Foto Pekerja dibawah umur ini menjadi satu alasan Kenapa kita harus bersyukur lahir di Indonesia setelah Merdeka

SHARE:

Foto foto Pekerja di bawah umur Tahun 1910

SULTRA NEWS - Setelah Masa Perang Sipil berakhir, ketersediaan akan hal sumber daya alam (SDA), penemuan penemuan baru, serta pasar reseptif semua mulai digabungkan, hal ini kemudian memicu terjadinya ledakan industri.
Permintaan akan tenaga kerja mulai tumbuh dimana mana, dan setelah abad 19 berakhir dan membuka lembaran awal abad ke 20 anak-anak mulai direkrut ke dalam angkatan kerja.
Upah dari pabrik tergolong sangat sangat rendah masa itu hiingga mau tak mau anak-anak saat itu ikut bekerja demi membantu perekonomian keluarga mereka.
Pada tahun 1890, Jumlah anak yang menjadi pekerja bidang industri meningkat dari  1,5 juta anak menjadi 2 juta orang anak pada tahun 1910.

Anak-anak menjadi pilihan para Pebisnis dengan alasan upah yang diperuntukkan untuk anak anak jauh  lebih rendah daripada upah orang dewasa, dan tangan tangan pekerja anak anak di anggap lebih kecil hingga mereka bisa lebih handal dalam menangani alat dan bagian terkecil dari industri.

Anak-anak adalah bagian dari ekonomi keluarga di masa itu, hal inilah yang membuat kaum Imigran dan migran pedesaan selalu mengirim anak-anak mereka untuk ikut bekerja, atau pendamping para pekerja.

Sebagian besar pekerja anak tidak lagi melalui masa masa muda dan lupa menjadi anak anak seperti pada umumnya, Sekolah dan Impian masa depan yang lebih baik adalah hal yang hilang para pekerja di bawah umur ini.

Lingkungan industri seringkali membawa masalah bagi kesehatan pekerja dibawah umur, tidak sedikit dari mereka menjadi kurus, tumbuh kerdil, Dan mendapat masalah serius seperti tulang belakang yang melengkung.
Penyakit lainnya yang tak kalah seriusnya adalah  tuberkulosis dan bronkitis, hal ini sering ditemui pada pekerja anak  di area tambang batu bara dan juga pabrik kapas.

Para pekerja dibawah umur ini juga ka menghadapi Resiko kecelakaan yang cukup tinggi oleh karena fisik dan mental yang lemah akibat terus menerus bekerja keras dalam waktu lama

Berikut Foto foto Pekerja anak yang diambil dari berbagai sumber :


pekerja anak 1910
Namanya Harry, dia yang termuda dari ketiganya, Washington DC


Anak kecil penjual koran , Sabtu sore. St. Louis, Missouri.


Penuh debu, Pekeja kecil ditambang batu, South Pittston, Pennsylvania


"Jam 9 malam di pabrik" Monougal Glass Works 1910


Pulang kerja Seorang anak laki-laki berkomentar, "Tempat ini sangat bersih untuk anak-anak." Fairmont, West Virginia.


Anak anak Pemetik tembakau di Hackett Farm. Buckland, Connecticut.


Anak lelaki dan perempuan ini sedang emperbaiki benang yang kusut pada mesin pemintal . Bibb Mill No. 1. Macon, Georgia.


COMMENTS

Name

albinen,1,Alimazi-Lukman,2,Alimazi-Lukman abunawas,2,AMAN,3,Aplikasi-Grab,1,Asal tau saja,9,asrun-hugua,1,Bandara Betoambari,1,bau-bau,1,Berita dunia,15,berita viral,15,berpuasa,1,bulan puasa,1,Buton,5,Buton utara,1,cagub sultra,3,daerah,15,di gigit monyet,1,dikbud-sultra,2,dishub-sultra,1,edukasi,1,Ekobis,2,Fokus,5,Foto Foto,1,generasi micin,1,hukum dan kriminal,14,Informasi anak,5,Informasi tanaman,1,Infotainment,1,Islam,1,Junk Food,1,Kalosara,1,Kebakaran,1,kemenag-sultra,1,Kendari,13,Kesehatan,9,kids jaman now,1,kisah inspiratif,1,KK,1,Kolaka,4,kolaka timur,1,kolaka utara,3,Konawe,1,Konawe selatan,1,konawe utara,3,konawe-kepulauan,1,Kosambi,1,KTP,1,Kuliner,6,Labengki,1,mahasiswa sultra,1,makassar,2,manfaat buah,3,Mekongga,1,Muna,1,Narkoba,1,Nusantara,25,opini,2,palestina,3,Pekerja Anak,1,Pemkot Kendari,1,pencabulan,6,pendidikan,1,Penerimaan PNS 2018,1,Pilgub 2018,1,pilgub sultra 2018,3,politik,9,polres konawe,1,Pomalaa,1,Pulau weh,1,ramadhan,1,Ranomeeto,2,Registrasi SIM,1,Sail sabang,5,Samarinda,1,sayuran,1,Sejarah,1,siksa cucu,1,sirsak,1,sosial budaya,3,suku bugis,1,Suku Tolaki,1,Sulawesi tenggara,6,Sultra,25,swiss,1,Tangerang,3,tawuran anak sd,2,Teknologi,5,Tempat wisata,8,Tenaga Honorer,1,ujung pandang,1,unik,1,wakatobi,1,Walikota Kendari,1,yogyakarta,1,Zimbabwe,1,
ltr
item
Sultra News ~ Jaring Berita dan Informasi Terkini: Foto Pekerja dibawah umur ini menjadi satu alasan Kenapa kita harus bersyukur lahir di Indonesia setelah Merdeka
Foto Pekerja dibawah umur ini menjadi satu alasan Kenapa kita harus bersyukur lahir di Indonesia setelah Merdeka
Foto foto Pekerja di bawah umur Tahun 1910
https://3.bp.blogspot.com/-56me8q-rVNI/WfDbpSRULGI/AAAAAAAAPn4/xIvfnl6xZksii6ufGNsFe41AfGoxFw3igCLcBGAs/s640/pekerja%2Bdi%2Bbawah%2Bumur%2Btahun%2B1910.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-56me8q-rVNI/WfDbpSRULGI/AAAAAAAAPn4/xIvfnl6xZksii6ufGNsFe41AfGoxFw3igCLcBGAs/s72-c/pekerja%2Bdi%2Bbawah%2Bumur%2Btahun%2B1910.jpg
Sultra News ~ Jaring Berita dan Informasi Terkini
http://www.sultra.news/2017/10/foto-pekerja-dibawah-umur-ini-menjadi.html
http://www.sultra.news/
http://www.sultra.news/
http://www.sultra.news/2017/10/foto-pekerja-dibawah-umur-ini-menjadi.html
true
7314439676555849227
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts + Index Baca berita... Reply Cancel reply Delete Oleh Home PAGES POSTS View All Disarankan untuk anda Kategori ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy