Air Terjun Pria Laot, Tempat wisata di Pulau weh, Sabang, NAD

SHARE:

Air Terjun Pria Laot, ini adalah satu dari sebagian pesona alam hutan sabang pulau weh yang dapat menjadi tujuan wisata pada perhelatan SAIL SABANG 2017

Sabang tak selalu bercerita tentang wisata bahari, Sebab dilebatnya Hutan Tropis sabang Pesona Air Terjun Pria Laot selalu layak untuk di cerita.

Hamparan alam Pulau Weh yang perlu kita ketahui itu banyak yang berkelok dan tak jarang juga ada yang menanjak, hal ini wajar mengingat gestur tanah dan keberadaan beberapa gunung berapi di pulau ini.
Pulau Weh berada di antara hutan tropis serta pantainya yang indah.
Mereka yang pernah berkunjung pulau weh selalu di buat takjub akan pesona alamnya yang ada disana
Air Terjun Pria Laot, ini adalah satu dari sebagian pesona alam hutan sabang pulau weh yang dapat menjadi tujuan wisata.

Air Terjun Pria Laot berlokasi di hulu Gunung Sarung Keris, tepatnya di bagian selatan pulau Weh.
Dari arah kota Sabang  menuju ke lokasi Air Terjun Pria Laot wisatawana perlu menempuh  jarak sekitar 12 km untuk tiba ke tujuan.


Satu dari sekian ciri khas yang membuat Air Terjun Pria Laot ini menjadi unik dan istimewa adalah keberadaan sebuah kolam di bawah kucuran air terjun.
Meski tidak seberapa luas, dan hanya memliki kedalaman dasar antara 1 – 1,5 meter, akan tetapi aktifitas berenang dan sekedar berendam dikolam tersebut sudah menjadi bagian yang menyenangkan mereka yang berkunjung ke kawasan ini.
Sensasi lain yang dapat dirasakan pengunjung yang Berendam di kolam ini adalah terapi, hal ini dikarenakan keberdaan ikan Garra Rufa yang terkadang serasa menggelitik saat melakukan patukan patukan kecil ketubuh yang terendam.

Ikan Garra Rufa adalah kelompok ikan ikan kecil yang hidup dan bergerak secara berkelompok, ikan Garra Rufa oleh penduduk setempat disebut juga  sebagai Ikan Bulan.

Ikan Garra Rufa ini dikenal karena dapat memberi manfaat bagi kesehatan, beberapa diantaranya adalah :
Dapat membuang sel-sel kulit mati terutama yang berada pada bagian telapak kaki manusia.
dapat memperlancar peredaran darah serta menstimulasi titik-titik akupuntur
Tidak cukup hanya dengan memakan sel-sel kulit mati tersebut, ikan Garra Rufa juga dapat mengeluarkan sejenis enzim yang bersumber pada mulutnya dimana Enzim tersebut  diklaim dapat membuat kulit tubuh menjadi lebih lembut serta dapat mencega pertumbuhan sel kulit yang tidak sehat.
Enzim yang terdapat pada Ikan Garra Rufa dipercaya dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru, sehingga kulit tubuh terasa lebih halus serta elastis.


Sebelum jatuh dan disebut Air Terjun, Aliran Air Terjun Pria Laot berasal dari sungai Pria Laot di mana hulu sungainya bersumber dari Gunung Sarung Keris dan Danau Aneuk Laot.
Kesegaran air baik sungai dan air yang jatuh dikawasan ini benar-benar perlu menjadi bagian dari tujuan wisata saat anda berada di pulau weh.

Transportasi Menuju Lokasi wisata Air Terjun Pria Laot

Akses menuju kawasan wisata Air Terjun Pria Laot, Bisa dengan menggunakan kendaraan bermotor, baik itu Roda dua maupun Roda Empat.
Jasa Penyewaan Kendaraan baik Mobil dan Motor sangat mudah anda temui di Kota sabang Alternatif lainnya bisa juga dengan menggunakan transportasi umum seperti ojek ataupun angkot angkot.
Yang Perlu anda Catat : Apapun bentuk  transportasi dan jasa yang anda gunakan menuju ke tempat wisata Air Terjun Pria Laot, Harap  untuk segera berhenti bila telah menemukan jembatan di ujung desa dimana terdapat menara pompa air minum milik pemerintah kota Sabang.

Dikawasan initerdapat area untuk memarkir kendaraan.
Setelah kendaraan terparkir dengan benar, perjalanan bisa anda lanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebihnya sejauh 1 kilometer.
Kondisi jalan sudah cukup baik, karena jalan setapak telah berlapis dengan semen, sebelum akhirnya anda menemukan anakan sungai setelah melintasi jembatan beton. perjalanan melintasi alam dijamin tidak akan membuat anda bosan bahkan sebaliknya bisa jadi sangat menyenangkan.
Kondisi dan Panorama alam yang indah, udara bersih yang sangat sangat segar, dan kicauan burung burung khas pulau Weh. inilah yang akan membuat anda serasa berpetualang di alam selama menempuh perjalanan

Panorama bukit hijau setinggi 15 meter dan gemuruh air terjun yang jatuh menimpa bebatuan akan segera menyambut anda begitu tiba di lokasi wisata, dan kelelahan selama perjalanan sekiranya akan segera terbayar saat anda berada di kawasan ini.

Air Terjun Pria Laot, Tempat wisata di Pulau weh, Sabang, Merupakan salah satu artikel pendukung Promosi wisata SAIL SABANG 2017 yang bertema :  Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia 0
yang akan diselenggarakan pada 28 November mendatang, Pulau weh-sabang

COMMENTS

Name

albinen,1,Alimazi-Lukman,2,Alimazi-Lukman abunawas,2,AMAN,3,Aplikasi-Grab,1,Asal tau saja,9,asrun-hugua,1,Bandara Betoambari,1,bau-bau,1,Berita dunia,15,berita viral,15,berpuasa,1,bulan puasa,1,Buton,5,Buton utara,1,cagub sultra,3,daerah,15,di gigit monyet,1,dikbud-sultra,2,dishub-sultra,1,edukasi,1,Ekobis,2,Fokus,5,Foto Foto,1,generasi micin,1,hukum dan kriminal,14,Informasi anak,5,Informasi tanaman,1,Infotainment,1,Islam,1,Junk Food,1,Kalosara,1,Kebakaran,1,kemenag-sultra,1,Kendari,13,Kesehatan,9,kids jaman now,1,kisah inspiratif,1,KK,1,Kolaka,4,kolaka timur,1,kolaka utara,3,Konawe,1,Konawe selatan,1,konawe utara,3,konawe-kepulauan,1,Kosambi,1,KTP,1,Kuliner,6,Labengki,1,mahasiswa sultra,1,makassar,2,manfaat buah,3,Mekongga,1,Muna,1,Narkoba,1,Nusantara,25,opini,2,palestina,3,Pekerja Anak,1,Pemkot Kendari,1,pencabulan,6,pendidikan,1,Penerimaan PNS 2018,1,Pilgub 2018,1,pilgub sultra 2018,3,politik,9,polres konawe,1,Pomalaa,1,Pulau weh,1,ramadhan,1,Ranomeeto,2,Registrasi SIM,1,Sail sabang,5,Samarinda,1,sayuran,1,Sejarah,1,siksa cucu,1,sirsak,1,sosial budaya,3,suku bugis,1,Suku Tolaki,1,Sulawesi tenggara,6,Sultra,25,swiss,1,Tangerang,3,tawuran anak sd,2,Teknologi,5,Tempat wisata,8,Tenaga Honorer,1,ujung pandang,1,unik,1,wakatobi,1,Walikota Kendari,1,yogyakarta,1,Zimbabwe,1,
ltr
item
Sultra News ~ Jaring Berita dan Informasi Terkini: Air Terjun Pria Laot, Tempat wisata di Pulau weh, Sabang, NAD
Air Terjun Pria Laot, Tempat wisata di Pulau weh, Sabang, NAD
Air Terjun Pria Laot, ini adalah satu dari sebagian pesona alam hutan sabang pulau weh yang dapat menjadi tujuan wisata pada perhelatan SAIL SABANG 2017
https://3.bp.blogspot.com/-JmSEHjKnQzE/WeDpKVKHSuI/AAAAAAAAOgo/ReVZWogO9hA0SLWXDTIYelOPGs_I0WVRQCLcBGAs/s320/air-terjun-pria-laot-sabang.png
https://3.bp.blogspot.com/-JmSEHjKnQzE/WeDpKVKHSuI/AAAAAAAAOgo/ReVZWogO9hA0SLWXDTIYelOPGs_I0WVRQCLcBGAs/s72-c/air-terjun-pria-laot-sabang.png
Sultra News ~ Jaring Berita dan Informasi Terkini
http://www.sultra.news/2017/10/air-terjun-pria-laot-tempat-wisata-di-pulau-weh-sabang-NAD.html
http://www.sultra.news/
http://www.sultra.news/
http://www.sultra.news/2017/10/air-terjun-pria-laot-tempat-wisata-di-pulau-weh-sabang-NAD.html
true
7314439676555849227
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts + Index Baca berita... Reply Cancel reply Delete Oleh Home PAGES POSTS View All Disarankan untuk anda Kategori ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy