Dalam setahun,Hanya ada di bulan Agustus,10 Festival paling menarik di Indonesia

SHARE:

Pada Bulan agustus event dan festival umumnya sangat banyak diadakan di indonesia,hal ini sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus

Pada Bulan agustus event dan festival umumnya sangat banyak diadakan di indonesia,hal ini sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus
Berlibur dibeberapa daerah di Indonesia dibulan Agustus merupakan saat yang tepat,karena disamping bisa mengunjungi tempat tempat wisata yang ada beberapa event dan festival yang digelar dibeberapa daerah ini bisa menjadi bagian terseru hari libur anda .

10 daftar daerah di Indonesia berikut ini sangat terkenal dengan wisata alamnya,dan pada bulan Agustus Selalu menjadi daerah tujuan wisata favorit di Indonesia oleh para wisatawan,baik lokal maupun manca negara,Hal ini dikarenakan beberapa event dan festival  yang rutin digelar setiap tahunnya ikut menjadi  daya tarik pengunjung jelang hari kemerdekan republik Indonesia.

Berikut 10 daftar event dan festival dibeberapa daerah yang bisa anda pertimbangkan sebelum menentukan tujuan wisata anda di bulan Agustus 2017.

Festival Buleleng di pulau bali


 Ingat Bali,Ingat Pantai,tapi bagi beberapa wisatawan,berkunjung ke bali dibulan Agustus bisa menjadi Ingat bali Ingat Festival Buleleng.
Festival Buleleng biasanya digelar pada tanggal 4 hingga 8 Agustus,di wilayah Buleleng Bali.
Festival Buleleng adalah gerbang utama menuju pesta seni dan budaya setempat.
Festival buleleng oleh pemerintah setempat mengintegrasikan pendidikan,budaya,sosial dan aspek lingkungan.
Festival buleleng berlangsung empat hari dimana didalamnya penuh dengan parade warna-warni, pameran khusus,dan biasanya menjadi moment peluncuran buku yang syarat dengan pendidikan untuk masyarakat bali,khususnya buleleng.
[next]
Festival Lembah Baliem di waimena,papua


Festival Lembah Baliem biasanya digelar pada tanggal 8 hingga 10 Agustus.
pagelaran dan Festival yang berlatar belakang perang antar suku ini digelar untuk mengenang peperangan Suku suku besar pedalaman papua baik suku Dani,suku Yani, dan suku Lani yang banyak mendiami Lembah Baliem dijaman  dulu.
Festival Lembah Baliem berlangsung di kota waimena,dimana didalamnya di isi oleh Aksi Peperangan berskala kecil.
Riuhnya suara pelaku peperangan Khas dhaniAksi Panah memanah,dan saling melempar tombak kearah masing masing kelompok menjadi bagian dari festival ini.
Pasar Dani di Wamena dan Desa Wauma yang tak jauh berada dari kawasan Lembah Baliem adalah alternatif wisata menarik sehabis menyaksikan Atraksi perang antar suku di lembah baliem.
[next]
Triatlon Ironman Bintan


Triatlon Ironman yang digelar di Bintan pada Tanggal 20 Agustus  merupakan Ajang paling bergengsi yang ada di kawasan Asia Tenggara,Karena daya tariknya sukses mengundang kehadiran banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia.
Triatlon adalah festival wisata olah raga yang didalamnya berisi Perlombaan Renang di Samudra Bintan,bersepeda,serta berlari di Tiga Lintasan diarea Bintan.
[next]

Festival Budaya Dieng di Jawa Tengah



 
Festival budaya Dieng ,merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan setiap tahun oleh pemerintah provinsi jawa tengah dalam rangka promosi wisata dan budaya jawa tengah.
Festival budaya Dieng didalamnya di isi dengan berbagai macam kegiatan yang erat kaitannya dengan kesenian serta budaya terbaik yang ada di Jawa Tengah.
Festival budaya Dieng berlangsung disiang hari dengan penyelenggaraan beberapa acara seperti Sunset Jazz, Stand up Komedi, teater wayang, dan pertunjukan seni budaya  tradisional jawa tengah.
pagelaran konser akustik dan lentera merupakan puncak acara dari penyelenggaraan dieng culture festival ini.
[next]

Jember Fashion Carnival



Pengembangan pendidikan, seni, budaya, dan ekonomi di Indonesia serta diharapkan mampu membangun citra Jember sebagai kota mode Adalah Misi Jember Fashion Carnival .
Ini adalah Festival fashion yang menggunakan catwalk terpanjang  didunia dengan ukuran luas mencapai 3,6 Kilo meter,dimana jumlah model fashion yang menjadi pesertanya bisa mencapai 600 orang lebih dengan busana serta gaya yang berbeda,dan semuanya dapat disaksikan di pusat kota jember saat perayaan festival ini digelar.
[next]

Festival Danau Kelimutu


Diselenggarakan sejak tahun 2014,Keberadaan Festival Danau Kelimutu di gelar sebagai bagian dari Tradisi dan tata cara penghormatan terhadap leluhur Suku Lio di wilayah Nusa Tenggara Timur.
Danau Kelimutu yang terdiri atas Tiga warna oleh masyarakat setempat diyakini menjadi tempat peristirahatan terakhir di mana jiwa dapat hidup dalam damai di akhirat.
Suku Lio menghormati nenek moyang mereka dengan memberi mereka persembahan makanan. Selain ritual itu sendiri, para pengunjung dapat menikmati Festival Danau Kelimutu dengan ikut serta dalam berbagai kegiatan seperti pameran kuliner, kerajinan tangan lokal, budaya.
[next]

Festival Musik Jazz Gunung Bromo


Festival Jazz Gunung Bromo merupakan konser musik internasional tahunan yang menampilkan berbagai komposisi jazz etnik. Terletak di lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Musisi Jazz akan tampil di amfiteater terbuka.
Dengan pemandangan epik langit Gunung Bromo sebagai langit-langit, menggabungkan harmoni antara musik dan alam, festival ini menghadirkan banyak musisi jazz berkualitas tinggi.
[next]

Tour de Singkarak di Bukit Tinggi, Sumatera Barat


Tour de Singkarak (TDS) adalah turnamen balap sepeda profesional tahunan di Sumatera Barat. Lomba balap 900 kilometer ini dianggap salah satunya. Acara balap sepeda kelas dunia terbaik di dunia, yang telah diakui sebagai bagian dari UCI Asia Tour. Tur ini dimulai dari Kota Padang, melewati Danau Singkarak, dan berjalan melalui daerah pedalaman kota-kota Sumatera Barat.
[next]

Festival Bunga Internasional Tomohon di Sulawesi Utara 


Sebagai penghasil bunga terbesar di seluruh nusantara, Tomohon dengan bangga mempersembahkan Festival Internasional Tomohon. Tujuan festival ini adalah untuk mempromosikan Tomohon sebagai daerah dengan lahan subur yang luas yang ditumbuhi berbagai jenis bunga.
Puncak Festival Bunga Tomohon International adalah parade mobil yang dihiasi bunga dan balon mengambang yang dari berbagai bangsa. Festival ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti turnamen bunga, kontes ratu bunga, pameran florikultur, dan festival seni dan budaya.
 [next]

Toraja Marathon di Tana Toraja Sulawesi Selatan


Setiap tahunnya lebih dari 650 orang ke Toraja untuk Marathon Toraja. Dalam acara ini, wisatawan juga akan disuguhkan budaya kuno Toraja saat berlari.
Lintasan ini merupakan tantangan yang signifikan bagi para pecinta lari, mulai dari jalan beraspal dan beton, sampai ke jalur menanjak dan menurun.
Namun, tantangannya tentu layak dilakukan, karena rute itu diwarnai dengan beberapa pemandangan yang paling indah. Jangan lupa bawa kamera dan berhenti sejenak untuk memotret.

COMMENTS

Name

Asal tau saja,9,Berita dunia,13,berita viral,12,Buton,4,Buton utara,1,daerah,10,dikbud-sultra,1,edukasi,1,Ekobis,2,Fokus,4,Foto Foto,1,hukum dan kriminal,12,Informasi anak,5,Infotainment,1,Islam,1,Junk Food,1,Kalosara,1,Kebakaran,1,kemenag-sultra,1,Kendari,11,Kesehatan,6,KK,1,Kolaka,2,kolaka timur,1,kolaka utara,2,Konawe selatan,1,konawe utara,2,konawe-kepulauan,1,Kosambi,1,KTP,1,Kuliner,6,manfaat buah,1,Mekongga,1,Muna,1,Narkoba,1,Nusantara,22,opini,2,palestina,3,pencabulan,6,politik,5,Pomalaa,1,Pulau weh,1,Ranomeeto,2,Registrasi SIM,1,Sail sabang,5,Samarinda,1,sayuran,1,Sejarah,1,sosial budaya,3,suku bugis,1,Suku Tolaki,1,Sulawesi tenggara,2,Sultra,19,Tangerang,3,Teknologi,4,Tempat wisata,8,unik,1,wakatobi,1,Zimbabwe,1,
ltr
item
Sultra News ~ Jaring Berita dan Informasi Terkini: Dalam setahun,Hanya ada di bulan Agustus,10 Festival paling menarik di Indonesia
Dalam setahun,Hanya ada di bulan Agustus,10 Festival paling menarik di Indonesia
Pada Bulan agustus event dan festival umumnya sangat banyak diadakan di indonesia,hal ini sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus
https://2.bp.blogspot.com/-kJSeKMldvwM/WYC6mR9KcDI/AAAAAAAANWA/TCiZ3sQGuZwJU3n88EdfZ3z_yvwBYXc9wCLcBGAs/s640/buleleng%2Bbali%2Bfestival.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-kJSeKMldvwM/WYC6mR9KcDI/AAAAAAAANWA/TCiZ3sQGuZwJU3n88EdfZ3z_yvwBYXc9wCLcBGAs/s72-c/buleleng%2Bbali%2Bfestival.jpg
Sultra News ~ Jaring Berita dan Informasi Terkini
http://www.sultra.news/2017/08/hanya-ada-di-bulan-agustus10-festival.html
http://www.sultra.news/
http://www.sultra.news/
http://www.sultra.news/2017/08/hanya-ada-di-bulan-agustus10-festival.html
true
7314439676555849227
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts + Index Baca berita... Reply Cancel reply Delete Oleh Home PAGES POSTS View All Disarankan untuk anda Kategori ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy