Pesona Wisata Alam Pantai Katembe,Buton,Sulawesi Tenggara

SHARE:

Pantai Katembe,wisata alam kabupaten buton,sulawesi tenggara

Sultranews,Pariwisata buton-Pasir putih jauh terhampar di sepanjang garisan pantai. Terpaan angin sejuk sesekali menggoyah, seolah mengajak nyiur melambai-lambai dengan tawa dalam riang. Menyambut mata pengunjung dengan penuh ramah.

Jauh ke selatan Pulau Muna. Pantai Katembe, begitulah halayak menamainya. Nama yang diangkat dari kisah sumur tua di pinggiran pantai namun berasa tawar. Letaknya di desa Madongka, masuk wilayah hukum Kabupaten Buton Tengah sejak 2014 setelah resmi dimekarkan dari Kabupaten Buton.

Perjalanan yang cukup memakan waktu dari koordinatku, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat. Harus menempuh jarak lebih kurang 71 kilo meter dan menghabiskan waktu lebih kurang dua jam dengan kecepatan berkendara sedang.
[next]
Kondisi jalan yang kurang bersahabat menambah lelah perjalanan. Namun seketika terobati dengan sajian karya arsitektur alam, sekaligus menunjukan betapa agung sang pencipta. Begitu damai, begitu bersahabat. Jauh dari dinamika politik. Jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Pantai ini dapat menjadi pilihan tepat, jika ingin bersembuyi dari kegaduhan dunia.

Butiran pasir bersih, nyanyian ombak kecil dan angin sepoi-sepoi mengantarkan jiwa dalam tenang penuh santai. Alam yang begitu akrab dengan jiwa, saat terdiam di atas teratak, menatapi kombinasi hijau dan birunya laut. Sedang di kejauhan tepian pulau Buton dan sisi lain pulau Muna, mengadaskan mata penuh indah.

Di pantai ini banyak orang menghabiskan waktu libur bersama keluarga atau kolega. Jadi, tak heran jika gerombolan-gerombolan orang asik bermain dengan teman, keluarga dan anak-anak. Tiduran, berenang, berlarian, tertawa, berduaan (dalam hal positif dan dilarang untuk hal negatif) atau berkreasi dengan jenis masakan seperti ibu-ibu hingga berfoto ria, kita akan jumpai.

Sedang aku dan rombongan memilih bekal agar tidak repot memasak di pantai. Makanan tradisional, Kambewe (jagung halus yang dibungkus janur), Kapinda (ikan masak dengan berasa asin), rebusan pepaya dan sambal yang tepat adalah menu yang kami sepakati untuk melengkapi nuansa pantai. Hhmmmm… Maklum, begitulah tradisi nusantara mengajarkan kami menghargai budaya lokal.
[next]
Kembali pada eksotisme pantai Katembe, yang membuat anak-anak menari kegirangan. Pantai ini menjadi salah satu pilihan keluarga, sebab jauh sejumlah bahaya seperti gangguan Paus, Bulu Babi atau dalam latinnya Sea Urchin dan karang yang dapat melukai, seperti yang diungkapkan Maya, yang sengaja mengajak anak untuk belajar sambil bermain.

“Saya suka.  Di sini tepat untuk anak,” katanya.

Pengunjung lain Vitra, melihat beberapa spot seperti bibir pantai yang panjang, pohon kelapa, tebing batu, pulau karang yang dihubungkan dengan jembatan kecil dan sejumlah teratak dapat menjadi pelengkap di hayal para pemburu gambar.

“Tempat yang sempurnah jika dipilih untuk lokasi foto wedding,” lepas Vitra.

Lebih dari ini, Indonesia memang punya sejuta pesona bahari. Wajar jika para bule menyebut hamparan Kepulauan Sunda ini sebagai Kepulauan Ajaib. Para bule sangat menggila untuk dapat menjajakinya.

“So.. Kapan sahabat bisa melengkapi jejak perjalanan di tempat ini ?? Sebab, rugi lohh.. Jika koleksi jepretan tak ada di sini,”

Sumber   : Lensasultra.com / Abdul Rajab Sabarudin

COMMENTS

Name

Asal tau saja,9,Berita dunia,13,berita viral,12,Buton,4,Buton utara,1,daerah,10,dikbud-sultra,1,edukasi,1,Ekobis,2,Fokus,4,Foto Foto,1,hukum dan kriminal,12,Informasi anak,5,Infotainment,1,Islam,1,Junk Food,1,Kalosara,1,Kebakaran,1,kemenag-sultra,1,Kendari,11,Kesehatan,6,KK,1,Kolaka,2,kolaka timur,1,kolaka utara,2,Konawe selatan,1,konawe utara,2,konawe-kepulauan,1,Kosambi,1,KTP,1,Kuliner,6,manfaat buah,1,Mekongga,1,Muna,1,Narkoba,1,Nusantara,22,opini,2,palestina,3,pencabulan,6,politik,5,Pomalaa,1,Pulau weh,1,Ranomeeto,2,Registrasi SIM,1,Sail sabang,5,Samarinda,1,sayuran,1,Sejarah,1,sosial budaya,3,suku bugis,1,Suku Tolaki,1,Sulawesi tenggara,2,Sultra,19,Tangerang,3,Teknologi,4,Tempat wisata,8,unik,1,wakatobi,1,Zimbabwe,1,
ltr
item
Sultra News ~ Jaring Berita dan Informasi Terkini: Pesona Wisata Alam Pantai Katembe,Buton,Sulawesi Tenggara
Pesona Wisata Alam Pantai Katembe,Buton,Sulawesi Tenggara
Pantai Katembe,wisata alam kabupaten buton,sulawesi tenggara
https://4.bp.blogspot.com/-D7TsbB5cs1M/WVyFjiHQglI/AAAAAAAAM_8/ZJ3y-Bapiqs97Uwc4Q4_BsQsk3w-n8q0QCLcBGAs/s320/Pantai-Katembe-Buton.png
https://4.bp.blogspot.com/-D7TsbB5cs1M/WVyFjiHQglI/AAAAAAAAM_8/ZJ3y-Bapiqs97Uwc4Q4_BsQsk3w-n8q0QCLcBGAs/s72-c/Pantai-Katembe-Buton.png
Sultra News ~ Jaring Berita dan Informasi Terkini
http://www.sultra.news/2017/07/pesona-wisata-alam-pantai.html
http://www.sultra.news/
http://www.sultra.news/
http://www.sultra.news/2017/07/pesona-wisata-alam-pantai.html
true
7314439676555849227
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts + Index Baca berita... Reply Cancel reply Delete Oleh Home PAGES POSTS View All Disarankan untuk anda Kategori ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy